1. HOW TO CREATE SUPERIOR SALES PERFORMANCE
Keberhasilan menjual sangat ditentukan oleh faktor pribadi individu dari penjual. Kinerja superior berupa hasil penjualan yang terbaik hanya dapat tercipta manakala individu penjual (salesman) memiliki kemampuan atau kompetensi unggul dalam meyakinkan dan mempengaruhi calon clien/ pembelinya. Kompetensi teknikal yang dimiliki salesman saja tidaklah cukup. Kompetensi teknikal pengetahuan produk , keterampilan menawarkan hanyalah akan menciptakan salesman yang berkinerja rata-rata tanpa ada keistimewaan.
Jika anda menghendaki tim tenaga penjual anda lebih handal dan dapat berkinerja unggul maka tingkatkan kompetensi-kompetensi non teknikal mereka. Kompetensi non teknikal inilah yang mampu menciptakan diferensiasi tenaga menjual anda dengan para pesaing yang semakin banyak dan terus bertumbuh. Kompetensi diferensiasi inilah yang nantinya dapat menghasilkan kemenangan dalam berkompetisi dan menghasilkan keuntungan berlebih bagi organisasi anda.
Guna meningkatkan kompetensi diferensiasi tersebut, maka Rakit Consultant dengan bangga dan penuh percaya diri mengajak anda meningkatkan kemampuan tim dengan mengikuti training “HOW TO CREATE SUPERIOR SALES PERFORMANCE”.
Training Objectives
Setelah mengikuti proses training ini, peserta diharapkan :
- Mengerti Produk yang akan dijual.7
- Dapat menggali motif/ perhatian dan isu-isu kebutuhan konsumen (dalam sebuah simulasi)1
- Mampu membangun kepercayaan dan meyakinkan konsumen.1
- Dapat mempengaruhi konsumen berbelanja secara langsung.1
- Dapat memperkirakan dampak dari kata-kata dan tindakan-tindakan yang dilakukannya.1
- Dapat merumuskan target menantang yang akan dicapainya.2
- Mengerti cara menggunakan waktu secara efisien (fokus pada kegiatan konsumen, dan peluang keuntungan yang tinggi).2
- Mengerti bahwa dibutuhkannya sikap tahan uji dan tidak mudah menyerah bagi seorang salesman.3
- Dapat melihat ukuran/ besaran peluang-peluang yang ada yang bisa menghasilkan penjualan.3
- Memahami perilaku non verbal, sikap-sikap, dan maksud-maksud konsumen.4
- Dapat memperkirakan reaksi-reaksi konsumen.4
- Mengetahui bahwa diperlukannya usaha keras untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan konsumen.5
- Mengerti perlunya menemukan apa yang mendasari kebutuhan konsumen.5
- Mengerti bagaimana menindaklanjuti hubungan-hubungan dan pengaduan-pengaduan konsumen (menjadi penasehat yang terpercaya bagi konsumen).5
- Mengerti bagaimana menjadi pribadi yang percaya diri atas kemampuan yang dimilikinya.6
- Mengerti bahwa seorang tenaga penjual harus berani menghadapi tantangan-tantangan.6
- Mengerti bahwa seorang tenaga penjual harus memiliki optimistic styile.6
Training Methods
- Studi kasus
- Simulasi/ praktek dengan direct feed back
- Presentasi singkat dan tanya jawab.
- Games
- Diskusi Kelompok
Competencies
- Impact and Influence
- Achievement Orientation
- Initiative
- Interpersonal understanding
- Customer Service Orientation
- Self Confidence
- Technical expertise. (Treshold)
Training Duration
- 3 hari, terbagi dalam 12 session
Training Paticipant
- Tenaga penjual (salesman)
- Wiraniaga.
- Sales counter.
Training Evaluation
- Evaluasi reaktif peserta
- Evaluasi proses : kognitif dan keterampilan proses.
Trainer / Fasilitator
- Tim Rakit Consultant
HUBUNGI SEGERA Rakit Consultant
Telpon : (021) 8012606
E-mail :
Alamat Blog :
http://rakit-consultant.blogspot.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar