4. PERFORMANCE MANAGEMENT SYSTEM
Superior performance tidak bisa datang begitu saja, atau semuanya serba kebetulan. Kinerja haruslah direncanakan, dipantau progress proses pencapaiannya, dan harus dievaluasi.
Perencanaan kinerja haruslah dibuat diawal periode kerja dengan target dan ukuran yang spesifik, terukur, memungkinkan untuk dicapai, realistik, dan dalam kurun batas waktu tertentu. Sasaran kerja harus diselaraskan dengan tujuan perusahaan, dengan tujuan agar seluruh aktivitas kerja individu dalam organisasi mendukung kerja organisasi secara keselurhan.
Perencanaan kerja perlu eksekusi. Dalam rangka melakukan eksekuasi, haruslah dilakukan proses pemantauan guna memastikan agar setiap permasalahan yang berkaitan dengan pencapaian sasaran kerja segera dapat diidentifikasi, dianalisis, dirumuskan tindakan penyelesaiannya, dan dijalankan.
Di akhir periode kerja, dilakukan evaluasi kinerja. Evaluasi kinerja bertujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat pencapaian kinerja terhadap target kerja yang telah dirumuskan di awal periode kerja. Hasil evaluasi dapat dijadikan feed back bagi individu untuk melakukan improvement kinerja, agar kinerja menjadi lebih baik sesuai target yang telah ditetapkan, atau bahkan mampu melampaui target yang telah ditetapkan.
Guna meningkatkan kinerja organisasi tim anda agar mampu mencapai kinerja yang superior, maka Rakit Consultant dengan bangga dan penuh percaya diri mengajak anda untuk mengikuti training “PERFORMANCE MANAGEMENT SYSTEM”.
Training Objectives
Setelah mengikuti proses training ini, peserta diharapkan :
- Mengerti sistem manajemen kinerja mulai dari perencanaan sampai evaluasi (plan, do, check, action)
- Dapat merumuskan Key performance indikator.
- Dapat menetapkan target kerja.
- Dapat menetapkan pembobotan ukuran kinerja.
- Mengerti teknik penyelarasan sasaran kerja dalam organisasi.
- Dapat membuat program kerja berdasarkan key performance indikator.
- Mengerti konsep pemantauan kinerja.
- Mengerti teknik coaching and counselling dalam rangka meningkatkan kinerja tim.
- Mengerti konsep masalah kinerja.
- Dapat menerapkan tools analisis masalah dalam pengelolaan kinerja.
- Dapat melakukan penilaian kinerja berdasarkan key performance indicators.
- Dapat mengungkap perilaku individu sebagai dasar penilaian kinerja.
- Dapat menilai kinerja berdasarkan kompetensi/ perilaku individu.
- Mengert teknik pembuatan rencana pengembangan bawahan.
Training Methods
- Simulasi/praktek dengan direct feed back
- Presentasi singkat dan tanya jawab.
- Diskusi Kelompok
Competencies
- Achievement Orientation
- Analytical Thinking
- Developing Others
Training Duration
- 3 hari, terbagi dalam 12 session
Training Paticipant
- Asisten Superviser
- Supervisor
- Asisten Manajer.
- Manajer
- Management Trainee.
- Team Leader
Training Evaluation
- Evaluasi reaktif peserta
- Evaluasi proses : kognitif dan keterampilan proses.
Trainer / Fasilitator
- Tim Rakit Consultant
HUBUNGI SEGERA..
Rakit Consultant
Telpon : (021) 8012606
Tidak ada komentar:
Posting Komentar