20. EFFECTIVE TEAM WORK
Kerjasama yang efektif merupakan prasyarat mutlak bagi organisasi untuk bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan kerja sama yang efektif, pekerjaan menjadi semakin mudah dan lebih cepat diselesaikan, dan tujuan tim segera dapat terwujud. Pembagian tugas menjadi semakin jelas, dan setiap individu bisa fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing. Pada akhirnya kinerja organisasi akan semakin meningkat dan hasil akhirnya akan lebih baik, lebih cepat diselesaikan, dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.
Semakin besar organisasi tidak memungkinkan pekerjaan dapat dilakukan secara individual. Sehebat apa pun individu, keterbatasan waktu yang dimiliki individu tetap akan menjadi faktor penghambat, sehingga pekerjaan menjadi berseri dan semakin lama dapat terselesaikan. Oleh karena itu diperlukanlah sebuah tim yang efektif.
Agar tim mampu bekerja sama secara efektif, kesadaran setiap anggota tim harus dibangun, dan diciptakan. Lingkungan kerja juga harus dikondisikan. Tanpa ada kesadaran dan upaya ini, maka organisasi hanyalah seolah-olah nampak bahwa anggotanya melakukan kerja sama, padahal mereka hanya bekerja bersama-sama, dan tidak menjadi efektif dan efisien. Peran masing-masing individu tidaklah nyata, dan pada akhirnya produktivitas mereka sangat rendah, sehingga kinerja organisasi juga tidak optimal.
Guna meningkatkan kinerja tim anda agar mampu bekerja efektif, maka Rakit Consultant dengan bangga dan penuh percaya diri mengajak anda untuk mengikuti training “EFFECTIVE TEAM WORK”.
Training Objectives
Setelah mengikuti proses training ini, peserta diharapkan :
- Dapat mengerti arti penting peran setiap anggota tim.
- Memilki kemauan untuk berbagi informasi dengan anggota lainnya.
- Memilki keinginan untuk membantu rekan kerja.
- Memiliki keinginan kuat terlibat dalam kegiatan kelompok.
- Memiliki kemauan kuat untuk berbagi ide/ pendapat dalam kelompok.
- Menghormati anggota tim yang sedang menyampaikan pendapat.
- Mendukung setiap kesepakatan yang telah ditetapkan dalam kelompok.
- Dapat membagi tugas dan pekerjaan dalam tim secara efektif.
Training Methods
- Studi Kasus.
- Simmulasi
- Diskusi kelompok
- Business Games.
- Presentasi singkat dan tanya jawab.
Competency
- Team Work & Cooperation.
Training Duration
- 3 hari, terbagi dalam 12 session
Training Paticipant
- All Staff
- All Supervisor Level
- All assistant Managerial Level.
- All Managerial Level.
- Anggota-anggota komunitas/ Tim Pada umumnya.
Training Evaluation
- Evaluasi reaktif peserta
- Evaluasi proses : kognitif dan keterampilan proses.
Trainer / Fasilitator
- Tim Rakit Consultant
HUBUNGI SEGERA..
Rakit Consultant
Telpon : (021) 8012606
Tidak ada komentar:
Posting Komentar