Kamis, 14 Juli 2011

TRAINING : HOLD EMPLOYEES SATISFACTION SURVEY

15. HOLD EMPLOYEES SATISFACTION SURVEY

Kepuasan karyawan dalam bekerja merupakan faktor penting yang mempengaruhi angka turn over (perputaran) karyawan. Karyawan yang tidak puas di tempat kerja lambat laun akan memutuskan untuk keluar dari organisasi/ perusahaan dan akan mencari organisasi lain yang sesuai dengan harapkan mereka.
Karyawan yang keluar karena kecewa terhadap organisasi, ketika di luaran tentunya akan menceritakan hal-hal yang buruk tentang perusahaan/ organisasi tempat kerja sebelumnya. Pada akhirnya image negatif akan terbangun dimata pencari kerja, sehingga hal ini bisa merugikan organisasi yang bersangkutan. Pencari kerja bisa jadi enggan untuk melamar ke organisasi/ perusahaan tersebut.
Kepuasan tidak hanya berbicara tentang gaji, namun faktor-faktor lainnya berperan cukup dominan.
Dalam mengelola organisasi, hendaknya organisasi memiliki data nyata yang mencerminkan tingkat kepuasan kerja karyawannya. Dengan data ini manajemen bisa mengetahui faktor apa saja yang merupakan penyebab karyawan tidak puas dalam bekerja. Setelah mengetahui faktor penyebabnya maka treatment yang tepat bisa ditempuh. Sehingga permasalahan segera bisa diatasi.
Guna meningkatkan kinerja tim anda agar mampu merancang survei kepuasan kerja karyawan, maka Rakit Consultant dengan bangga dan penuh percaya diri mengajak anda untuk mengikuti training HOLD EMPLOYEES SATISFACTION SURVEY”.

Training Objectives
Setelah mengikuti proses training ini, peserta diharapkan :

  • Mengerti bagaimana pengaruh kepuasan kerja terhadap turn over karyawan.
  • Dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan karyawan tidak puas di tempat kerja.
  • Dapat merumuskan indikator dimensi kepuasan kerja
  • Dapat membuat item pertanyaan survei yang berkaitan dengan kepuasan kerja.
  • Dapat menguji validitas instrument/ alat survei menggunakan statistik Product Moment Pearson.
  • Dapat menguji reliabilitas instrument/ alat survei menggunakan statistik Alpha Crombach.
  • Mengerti macam-macam metodologi pengumpul data dalam survei.
  • Mengerti konsep populasi.
  • Mengerti macam-macam metodologi sampling.
  • Dapat menentukan sample/ jumlah responden penelitian yang representatif.
  • Mengetahui teknik pengolahan data secara praktis.
  • Mengerti format laporan survei secara praktis.

Training Methods
  • Simulasi/praktek dengan direct feed back
  • Presentasi singkat dan tanya jawab.
  • Diskusi kelompok.

Competency
  • Technical Expertise (making survei).

Training Duration
  • 2 hari, terbagi dalam 8 session

Training Paticipant
  • HR Specialist
  • HR Staff
  • Organization Development Specialit.
  • Organization Development Manager.
  • Compensation & Benefit Specialist.
  • Career and Development Manager
  • Career and Development Specialist.
  • HRD Manager.
  • Praktisi Human Capital Management/ Human Resources lainnya.

Training Evaluation
  • Evaluasi reaktif peserta
  • Evaluasi proses : kognitif dan keterampilan proses.

Trainer / Fasilitator
  • Tim Rakit Consultant
HUBUNGI SEGERA..
Rakit Consultant
Telpon : (021) 8012606

Tidak ada komentar:

Posting Komentar