6. HOW TO IMPROVE YOUR CUSTOMER SATISFACTION
Sumber penerimaan organisasi bisnis adalah dari pelanggannya. Artinya bila anda ingin mempertahankan sumber penerimaan, idealnya adalah maka carilah pelanggan sebanyak-banyaknya dan buatlah mereka engage dengan bisnis anda, sehingga mereka tidak ingin lagi dan tidak bisa lagi untuk berpaling dari organnisasi anda.
Pelanggan pada awalnya berangkat dari hasil pencarian anda, dan ada juga yang datang sendiri. Setelah berhubungan dengan para pelayan konsumen sekali, dua kali, bahkan tiga kali, jika mereka tanpa mendapatkan perlakuan pelayanan yang memuaskan dari pelayan konsumen organisasi anda, maka para pelangaan tersebut tidaklah akan loyal untuk menjadi pelanggan tetap organisasi anda. Kemungkinan yang buruk adalah setelah mereka meninggalkan bisnis anda, mereka juga akan menyampaikan kabar buruk tentang pelayanan mengecewakan yang telah dilakukan oleh organisasi anda. Lambat laun pelanggan anda akan semakin berkurang.
Bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan? Selain memperbaiki sistem internal, jawabannya adalah dengan meningkatkan kemampuan para karyawan sebagai pelayan konsumen dalam memberikan layanan kepada pelanggannya, baru setelah itu dilakukan pemantauan dan evaluasi atas kualitas layanan yang telah dilakukan. Sistem internal akan dapat berlangsung menjadi lebih baik jika kemampuan karyawan mendukung sistem tersebut.
Dengan persaingan yang semakin ketat, dan perebutan pelanggan semakin kuat, maka jika kita tidak bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak, akan lebih baik jika kita dapat mempertahankan pelanggan utama kita untuk tetap loyal, dari pada kita letih berusaha mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya.
Guna meningkatkan kinerja organisasi tim anda agar mampu mencapai kinerja yang superior dalam melayani, maka Rakit Consultant dengan bangga dan penuh percaya diri mengajak anda untuk mengikuti training “HOW TO IMPROVE YOUR CUSTOMER SATISFACTION”.
Training Objectives
Setelah mengikuti proses training ini, peserta diharapkan :
- Mengerti sumber penerimaan organisasi yang terutama.
- Mengidentifikasi siapa yang menjadi pelanggannya secara tepat.
- Memahami mood dan perasaan orang lain/ pelanggan.
- Memahami sikap-sikap, ketertarikan-ketertarikan, kebutuhan-kebutuhan, dan perspektif-perspektif orang lain/ pelanggan.
- Dapat mengetahui kebutuhkan-kebutuhan pelanggan.
- Mengerti teknik berkomunikasi efektif dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.
- Mengerti teknik mendengarkan dan mengamati pelanggan yang sedang mengeluh guna memperkirakan reaksi yang akan muncul.
- Mengerti bagaimana menyampaikan informasi yang dapat menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
- Mengerti bagaimana menghadapi komplain pelanggan tanpa bersikap defensif.
- Memahami bagaiamana mengelelola layanan pelanggan yang berkelanjutan.
Training Methods
- Simulasi/praktek dengan direct feed back
- Presentasi singkat dan tanya jawab.
- Studi Kasus.
- Role play.
- Diskusi kelompok
Competencies
- Interpersonal Understanding.
- Customenr Service Orientation.
Training Duration
- 3 hari, terbagi dalam 12 session
Training Paticipant
- Staff Penjualan
- Customer service Staff
- Staff pelayanan pelanggan.
- Asisten Supervisor Penjualan.
- Supervisor Penjualan
- Asisten Manajer Penjualan.
- Manajer Penjualan
- Team Leader Penjualan
- Calon supervisor Penjualan
Training Evaluation
- Evaluasi reaktif peserta
- Evaluasi proses : kognitif dan keterampilan proses.
Trainer / Fasilitator
- Tim Rakit Consultant
HUBUNGI SEGERA..
Rakit Consultant
Telpon : (021) 8012606
Tidak ada komentar:
Posting Komentar